Download Adobe Premiere Clip serta Kelebihan dan Kekurangannya

Sebagai seorang yang suka dalam berkreatifitas di bidang editor foto dan video harus bisa memanfaat aplikasi apapun yang bisa menunjang kegiatan tersebut. 

Bagi sobat yang menginginkan kemudahan dalam mengedit foto maupun video dapat menggunakan aplikasi Adobe Premiere Clip. 

Penggunaan aplikasi ini dapat melalui smartphone tentunya. Aplikasi ini memang terbilang ringkas yang hanya bermodalkan smartphone, kamu bisa mengedit foto atau video. 

Bagi kamu yang belum tahu aplikasi ini dan bagaimana cara download Adobe Premiere Clip ini dapat menyimak penjelasan berikut.

Apa Itu Adobe Premiere Clip?

Adobe Premiere Clip ini merupakan aplikasi penyuntingan video dan foto yang resmi dari Adobe dan dapat digunakan melalui android. Aplikasi ini hampir sama dengan produk edit foto dan video dari Adobe di PC. 

Fitur - fitur yang ada di dalamnya juga cukup lengkap untuk menunjang kegiatan edit mengedit kamu nantinya. 

Cara Download Adobe Premiere Clip

Untuk saat ini aplikasi Adobe Premiere Clip tidak tersedia di google playstore, sehingga kita akan mengunakan situs lain untuk bisa mendapatkan file apknya untuk sobat instal di smartphone sobat

Sobat yang belum memiliki aplikasi tersebut di smartphone maka tidak perlu khawatir. Terdapat cara mendownload Adobe Premiere Clip yaitu sebagai berikut.

  • kunjungi situs penyedia apk Adobe Premiere Clip dengan klik link berikut ini 
  • klik "Unduh APK" pada halaman tersebut
  • nanti akan keluar halaman baru dan akan otomatis browser sobat mengunduh file apk kurang lebih sebesar 59.1 MB
  • buka pengaturan pengunduhan di browser hp yang sobat pake,lihat dan tunggu proses pengunduhan sampai selesai
  • bila sudah selesai mengunduh, cari file apk tersebut di menu file manejer pada hp sobat, lokasi file unduhan tergantung browser sobat
  • klik file apk tersebut dan apk pun akan mulai menginstal bila setingan di hp sobat mengizinkan menginstal dari luar playsotre
  • tunggu proses instalasi sampai selesai

Kelebihan Adobe Premiere Clip

Cara menggunakan Adobe Premiere Clip memang mudah, tapi terlepas dari kemudahan itu terdapat kelebihan dan kekurangannya. 

Apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi ini?

1. Dapat Membuat Video yang Cepat dan Otomatis

Banyaknya tools yang disediakan akan mempermudah kamu dalam proses editing. Kemudahan itu juga merupakan peran dari tools yang ada dan akan memprosesnya secara otomatis. 

2. Menambahkan Musik

Saat kamu mengedit video atau foto nantinya dapat menyisipkan pilihan musik yang sesuai. Dengan begitu membuat hasil editing lebih hidup dan enak untuk dinikmati. 

3. Banyak Fitur

Banyaknya fitur dalam aplikasi Adobe Premiere Clip ini dapat memaksimalkan proses editing kamu. sobat bisa menambahkan filter, efek pencahayaan, transisi, dan masih banyak lagi. Nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam mengedit. 

4. Bisa Mengedit Foto Bergerak

Selain video, kamu bisa mengedit foto dengan penuh kreatifitas  Salah satunya seperti foto bergerak yaitu menggabungkan beberapa foto dan ditambah efek - efek lainnya. 

5. Mudah Membagikannya

Setelah kamu selesai mengedit maka bisa langsung share melalui beberapa akun media sosial. Beberapa contoh seperti YouTube, Twitter, Facebook, dll. 

Kekurangan Adobe Premiere Clip

Dibalik kelebihan, ada kekurangan dari aplikasi Adobe Premiere Clip, antara lain:

1. Tidak Bisa Multi Musik

Kekurangan Adobe Premiere Clip yang pertama yaitu kamu tidak menambahkan multi musik atau soundtrack. Sehingga kamu hanya bisa memilih satu musik sebagai iringan dalam video. 

2. Tidak Bisa Menambahkan Teks

Selain kamu tidak bisa menambahkan berbagai pilihan musik juga tidak bisa menambahkan teks. Ini yang menjadi kekurangan yang sangat disayangkan karena hanya bisa memperlihatkan hasil foto dan video saja.

3. Tidak Bisa Merekam Suara Dalam Aplikasi

Berikutnya kamu tidak bisa merekam suara di dalam aplikasi. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi yang terdapat fitur rekam suara di dalamnya sehingga mempermudah input suara kamu. 

4. Tidak Ada Undo atau Redo

Saat kamu sedang melakukan editing dan terjadi kesalahan sedikit tidak bisa di undo atau redo. Jadi kamu harus menghapusnya dan mulai dari awal. Sehingga harus dengan hati - hati dan tidak terburu - buru saat mengedit. 

Apakah sobat Tertarik Menggunakan Adobe Premiere Clip?

Dengan demikian, aplikasi Adobe Premiere Clip ini sangat berguna bagi editor di luar sana terutama yang pemula. 

Aplikasi ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga bisa mempertimbangkannya. Namun jika kamu orang yang kreatif maka tetap bisa memaksimalkan fitur dan kegunaan Adobe Premiere Clip ini. Selamat mencoba! 

Tutorilio
Tutorilio Sebut saja saya tutorilio pendiri situs tutorilio.com seorang yang gemar membagi ide inspiratif dan solutif berkaitan dunia teknologi, desain grafis dan Problem Solving