Cara Menggabungkan Foto dan Video dalam Satu Frame di Inshot

Saat ini memiliki video yang bagus saja terkadang tidak cukup, sehingga sobat mungkin ingin menambahkan hasil jepretan foto ke dalam video agar video sobat menjadi lebih menarik. 

Lalu, bagaimana cara mudah untuk melakukan itu? Artikel ini akan membahas cara menggabungkan foto dan video di Inshot yang perlu sobat ketahui. 

Namun sebelumnya sobat harus mengetahui tentang frame dalam sebuah video. 

Apa itu Frame dalam Video? 

Frame video merupakan susunan beberapa gambar dalam jumlah tertentu sesuai urutan dalam waktu satu detik sehingga bisa menghasilkan ilusi gerakan nyata. 

Sebuah frame video mempunyai frame rate dalam satuan FPS (Frames Per Second), artinya semakin tinggi nilai FPS dalam satu detik, maka akan semakin halus gambar yang sobat hasilkan. 

Menggabungkan Foto dan Video dalam Satu Frame 

Cara menggabungkan foto dan video di Inshot merupakan salah satu teknik yang mudah yang sobat bisa lakukan dengan mengikuti 7 langkah yang sudah mimin susun di bawah ini.

Berikut ini langkah-langkah untuk menggabungkan foto dan video menggunakan Inshot. 

1. Install Aplikasi Inshot di HP 

Langkah pertama yang harus sobat lakukan sebelum menggunakan aplikasi Inshot yaitu download aplikasi resminya di Playstore atau sobat juga bisa mendownload versi mod apk pro no watermak full efek gratis dalam artikel : Download Inshot Editor [RESMI & MOD APK] Dan Penjelasan Fitur Menariknya

2. Jalankan Aplikasi Inshot 

Menjalankan aplikasi Inshot adalah tahap awal untuk memulai cara menggabungkan foto dan video dalam satu frame. 

Jika sobat sudah berhasil membuka aplikasi, maka akan ditampilkan beberapa menu pilihan seperti video, foto, dan kolase yang mempunyai fungsi berbeda-beda. 

sobat bisa memilih menu video untuk mulai menggabungkan video dan foto. 

3. Cari Video yang Akan di Edit 

Setelah membuka menu video, sobat akan diminta memilih video yang sudah tersimpan di memori HP. 

Lalu pilihlah satu video yang sobat inginkan untuk digabungkan bersama foto. 

Tap menu centang setelah sobat memilih video. 

4. Atur Rasio Pada Video Selanjutnya, 

cara menggabungkan foto dan video dalam satu bingkai agar pas dengan layar video di sosial media adalah  mengatur rasio video pada halaman edit. 

Atur rasio sesuai kebutuhanmu, misalnya jika ingin menggunakan video untuk upload ke instagram, maka rasio yang tepat adalah 1:1. Sedangkan jika sobat ingin upload videomu ke YouTube, rasio yang tepat minimal 16:9. 

5. Gabungkan Foto dan Video 

Jika rasio video yang akan sobat gabungkan dengan foto sudah berhasil diatur, maka langkah selanjutnya sobat hanya perlu memasukkan foto ke dalamnya. 

Untuk menambahkan foto, sobat cukup menekan menu tanda (+) yang terdapat pada pojok kiri layar di aplikasi Inshot. 

Setelah tanda (+) berhasil sobat tekan, maka akan ada dua pilihan menu, namun pilihlah satu menu foto saja. 

Setelah memilih menu foto, sobat bisa mencari beberapa foto yang akan sobat pilih untuk dimasukkan ke video. Jika sudah cukup, tekan ikon centang yang terletak dibawah layar. 

6. Edit Posisi Foto pada Video 

Jika foto sudah berhasil ditambahkan ke dalam video, maka sobat perlu mengedit foto tersebut. 

Misalnya mengatur lokasi foto atau memotong sebagian foto sesuai keinginan. 

Cara menggunakannya yaitu dengan memilih berbagai menu pada aplikasi. Pilih menu sesuai keinginan, 

7. Simpan Hasil 

langkah menggabungkan foto dan video dalam satu frame di Inshot yang terakhir yaitu dengan klik menu simpan pada pojok kanan aplikasi. 

Tunggu hingga proses penyimpanan berhasil dan video akan tersimpan pada galeri. 

 

Setelah membaca artikel cara menggabungkan foto dan video di Inshot ini? sobat harus mempraktikannya ea agar lebih memahami caranya. Selamat mencoba!

Tutorilio
Tutorilio Sebut saja saya tutorilio pendiri situs tutorilio.com seorang yang gemar membagi ide inspiratif dan solutif berkaitan dunia teknologi, desain grafis dan Problem Solving