Bagi pemula cara mendaftar & menggunakan snapchat dengan mudah di android

Cara mendaftar di snapchat dengan mudah hanya dengan mengikuti langkah langkah terstuktur yang disertai gambar dan penjelasan di bawah ini selain itu akan kami berikan juga tutorial cara menggunakan snapchat bagi pemula

Bagi pemula yang belum paham kegunaan snapchat sedikit penjelasan aplikasi ini mungkin akan membantu memahami garis besar apa yang dapat sobat gunakan dari snapchat. 

Apa itu Snapchat

Snapchat adalah  aplikasi kamera dan juga perekam video dengan pilihan lensa yang mampu menghasilkan efek foto/video unik atau disebut dengan Snap seperti anime, kartun , muka lucu, kepala gundul dll sesuai lensa yang kamu pilih. Ada bayak sekali desain lensa yang dapat sobat gunakan selain itu Snapchat memiliki fiture utama sebagai instan message untuk saling chat dan berbagi momen dalam bentuk video atau foto. Ada juga fiture spotligt untuk melihat video snap yang lagi viral.

Cara mendownload, memasang dan mendaftar snapchat 2021

  1. download dan instal aplikasi snapchat di google play store disini (bila masuknya ke website google play liat di bagian bawah bila ada notif  "BUKA DI APLIKASI PLAY STORE" diklik aja agar lebih mudah dalam penginstalannya/memasang di hp kita kemudian klik instal namun klo terbuka langsung di aplikasi bisa langsung klik instal dan tunggu proses instalasi sampai selesai)
  2. buka aplikasi setelah selesai proses instalasi dengan klik "buka" di pojok kanan bawah. buka aplikasi juga bisa dilakukan dengan mencari dan klik ikon snapchat yang berwarna kuning di layar menu hp.
  3. lanjut buat akun snapchat dengan cara klik "daftar" lalu "lanjut'' bila muncul notifikasi izinkan sapchat untuk melakukan dan mengelola panggilan telepon, mengakses kontak DLL klik  aja "IZINKAN'' dan juga bila keluar notifikasi "hamparan layar terdeteksi" klik "buka setelan"
  4. mengisi data diri dimulai dengan isi nama depan, nama belakang sobat kemudia ketuk "Daftar & Terima" Lanjut isi tangal ulang tahun dengan mengguliar kebawah atau atas pada menu tgl,bulan dan tahun. agar sesuai tgl lahir sobat ea, klo sudah ketuk "Lanjut" 
  5. ubah nama pengguna, lanjut dari langkah no 4 keluar layar berjudul nama penggunamu cari dan klik "ubah nama pengguna saya" kemudian isikan nama yang kamu suka bila muncul tulisan merah "sudah dipake" ganti sampai tidak muncul tulisan merah tersebut dan sobat bisa klik "Lanjut" 
  6. buat kata sandi dengan mengisi minimal 8 karakter kemudian ketuk "Lanjut"
  7. isi email atau nomer telepon dengan memasukan email aktif sobat klo ga mau isi email bisa lewati dengan klik tulisan "mendaftar dengan nomer telepon saja" kemudian isi nomer hp sobat dan klik "Lanjut" kemudian verifikasi nomor pun berlangsung otomatis bila tidak otomatis tunggu sms dari snapchat yg berisi nomer masukan nomer tersebut pada kotak di aplikasi snapchat dan klik "Lanjut"
  8. temukan teman teman mu bisa kita lewati dengan klik kata "lewati" di pojok kanan atas atau bisa kita tambah teman di snapchat dengan klik "lanjut". kemudian pada layar tambahkan teman klik satu persatu "tambahkan'' kemudian klik lanjut.
  9. klik izinkan tiap kali ada permintaan snapchat untuk mengakses perangkat hp
  10. selesai mendaftar dan snapchatpun bisa digunakan.
mendaftar & menggunakan snapchat
hasil foto dengan lensa kamera pengubah foto menjadi anime

Contoh cara menggunakan snapchat untuk membuat foto dan video Snap dengan lensa anime

  1. Buka snapchat
  2. Klik tanda TELUSUR 🔍 di pojok kiri atas
  3. Ketikan anime style
  4. Lihat hasil penelusuran untuk lensa cari dan klik ''anime style yang dibawahnya ada tulisan snapchat''
  5. Lakukan selfe dengan pose yg bagus didepan  kamera yang mana kamera seolah olah sudah di ubah lensanya oleh aplikasi  snapchat agar gambar yang tampak berubah menjadi anime.
  6. Klik lingkaran tengah untuk mengambil foto sobat yang sudah dirubah menjadi anime atau tekan dan tahan lingkaran tengah untuk membuat video pendek muka sobat yang sudah berubah menjadi anime 
  7. Klik simpan untuk menyimpan hasil editan snapchat ke galery hp
  8. Klik tanda (x) untuk menutup hasil editan dan akan kembali ke menu sebelumnya.
  9. Klik ''Rol Kamera'' kemudian pilih foto sobat dengan menggeser ke kanan untuk mencari dan klik foto yang mau dirubah menjadi anime 
  10. klik lingkaran tengah kemudian klik simpan untuk menyimpan hasil editan ke galery hp. namun biasanya hasilnya kurang memuaskan lebih bagus dengan cara foto selfe

Demikian cara mendaftar & menggunakan snapchat semoga bisa membantu