Cara Menulis Artikel yang Benar dan Cepat Untuk Pemula

Cara Menulis Artikel yang Benar dan Cepat

Tulisan yang bagus itu tidak cuma disaksikan dari rapi atau tidaknya tulisan, tetapi dari jelas atau bisa dihapami dengan mudah tulisan itu. Pasti untuk bikin tulisan mudah dimengerti kita mesti memiliki potensi menulis yang baik.

Banyak orang menyampaikan jika potensi menulis itu ada hubungannya dengan talenta menulis, saya sepakat tetapi ada tidak setujunya juga. Sebab walau tidak berbakatpun kita dapat menjadi jago jika selalu berlatih serta berlatih. Menjadi janganlah cemas jika Anda terasa tidak berpotensi dalam menulis.

Potensi menulis menurut saya begitu terpenting untuk ditingkatkan, sebab potensi itu akan banyak dipakai seorang dalam kesehariannya, seperti merampungkan pekerjaan, untuk bekerja, atau menulis artikel seperti blogger seperti saya.

Seringkali orang kebingungan saat menulis, bingung dalam pembukaan atau tujuan tulisan mesti seperti apakah, bingung waktu membuat tulisan, bingung bagaimana cara menuturkan pada pembaca supaya mudah dimengerti, dan lain-lain. Kebingungan - kebingungan itu dapat membuat penulis menjadi berhenti serta angkat tangan, walau sebenarnya janganlah semacam itu.

Nah oleh karenanya, di artikel kesempatan ini saya ingin memberi Cara Meningkatkan Potensi Menulis dengan mudah serta cepat.


Cara Menulis Artikel yang Benar dan Cepat Untuk Pemula


1. Selalu Menulis


Potensi menulis akan makin bertambah saat Anda selalu berusaha untuk menulis meskipun tulisan itu buruk. Walau demikian, lama kelamaan Anda akan terlatih menulis, tidak bingung membuat kalimat hingga hal itu dapat membuat tulisan makin bagus serta mudah dimengerti orang yang lain.

Bahkan juga ada pepatah "Dapat Sebab Terlatih", di mana mempunyai makna jika semua pekerjaan yang awalannya susah akan menjadi mudah bila kita mengerjakannya dengan seringkali (terlatih).

2. Memperbanyak Membaca

Menulis serta membaca memiliki keterikatan yang erat, sederhana nya orang yang menyukai menulis bermakna orang itu suka juga membaca. Sebab dengan membaca dapat membuat Anda berwawasan tinggi yang nanti dapat Anda tuang lagi ke tulisan.

Dalam membaca juga Anda tidak cuma pelajari tentang satu perihal saja, Anda harus juga pelajari bagaimana orang itu membuat tulisan semaksimal mungkin sampai dapat dimengerti dengan mudah.

Belajar bagaimana cara orang itu mengawali pembukaan, mengulas isi, pemakaian bahasa, sekaligus juga memperbanyak kosa kata Anda untuk tingkatkan potensi menulis.

3. Gabung di komunitas atau group facebook

Untuk tingkatkan potensi menulis Anda dapat juga manfaatkan kedatangan internet sekarang ini dengan masuk di komunitas - komunitas atau group facebook. Anda dapat bertanya banyak hal yang belumlah Anda memahami, tetapi tanyakanlah dalam bahasa yang sopan supaya orang yang lain ikhlas dalam menjawabnya. Diluar itu, Anda dapat juga memperoleh pengetahuan menulis dari beberapa master yang umumnya senang membuat posting di komunitas atau group facebook.

Perbanyaklah teman yang searah dengan Anda supaya Anda memiliki mitra dalam ke arah keberhasilan.

4. Ikuti kontes menulis

Kontes menulis online umumnya seringkali diselenggarakan dengan kriteria yang cukuplah sederhana. Gunakan event ini, walau Anda terasa tulisan Anda masih tetap buruk atau acak - acakan tetapi tidak ada kelirunya untuk coba terlebih dulu.

Sebab dengan ikuti kontes menulis Anda akan tahu berapa kualitas tulisan itu serta Anda akan tahu tulisan manakah yang lebih berkualitas yang dapat Anda tekuni untuk tingkatkan potensi menulis.

5. Terima kritik serta saran pembaca


Untuk menjadi orang sukses itu kita mesti berlapang dada terima kritik pedas serta saran dari orang yang lain. Sebab dengan kritik serta saran itu dapat bangun diri Anda makin baik lagi. Begitupun dalam menulis, Anda mesti buka atau tawarkan pembaca untuk berkritik tentang tulisan Anda.

Masukan serta saran pembaca memiliki peranan terpenting dalam tingkatkan potensi menulis. Tetapi diluar itu juga berperan untuk meningkatkan wacana baru, sebab bisa jadi ada perihal yang belumlah diterangkan di tulisan, sebab Anda tidak tahu.

Mengambil kritik yang bangun serta buang kritik yang justru menjatuhkan, bersikaplah dewasa dalam mengatasi permasalahan itu.

6. Menulislah dengan bebas


Aspek terpenting orang terasa susah serta bingung saat menulis ialah sebab dia terpaku dalam bahasa yang baku, ejaan - ejaan yang perlu dipakai serta ketentuan - ketentuan yang lain. Walau sebenarnya hal itu justru makin membuat bingung.

Sebaiknya Anda menulis dengan bebas, janganlah terpaku dalam ketentuan - ketentuan itu. Selalu menulis sampai beres, sesudah itu baru perbaiki tulisan itu dengan mengubah beberapa kata atau mengaplikasikan ketentuan - ketentuan yang laku.

7. Perhatikan penulis terkenal


Menjadi penulis Anda mesti memiliki dasar dalam tingkatkan potensi menulis, contohnya penulis yang telah populer. Perhatikan beberapa penulis populer tentang bagaimana cara dia menulis, dari mulai ejaan, sampai bagaimana dia menulis artikel supaya mudah dimengerti. Sesudah memerhatikan pasti Anda mesti dapat menirunya saat Anda menulis.

8. Pakai bahasa sendiri


Walau Anda memiliki kegemaran terdahap tulisan dari penulis populer itu. Tetapi Anda janganlah tiru keseluruhnya penulis populer itu. Semakin lebih baik lagi bila Anda benar - benar menjadi diri Anda sendiri dalam membuat tulisan, pakai cara Anda dalam membuat tulisan. Diluar itu, Anda akan memiliki kerakteristik sendiri serta lama - kelamaan orang akan kenal karakter itu.

9. Menulis seperti bercakap sama teman

Anda dapat juga tingkatkan potensi menulis dengan merubah pola pikir Anda jika menulis itu tidak jauh bercakap bersama teman. Dengan demikian Anda akan dengan bebasnya membuat tulisan dengan mudah serta cepat, akan tetapi mungkin akan ada banyak kalimat yang kurang dimengerti. Untuk sesaat pedulikan saja, sebab lama - kelamaan akan membaik.

10. Pelajari tiap-tiap tulisan

Sejago - jago nya penulis dalam membuat tulisannya, tentu dia lakukan pelajari terlebih dulu sebelum mempublikasikannya. Sebab dengan lakukan evolusi Anda dapat tahu di mana kekurangan tulisan Anda, bahkan juga dapat tahu kalimat yang typo.

11. Ikuti les menulis

Anda dapat juga ikuti les menulis untuk tingkatkan potensi menulis. Perihal ini begitu jelas ya, sebab tentunya Anda akan diajari bagaimana serta mulai dari tempat mana untuk bikin tulisan yang berkualitas. Akan tetapi cara ini pasti memerlukan dana yang banyak, menjadi Anda mesti pikirkan terlebih dulu, apa Anda ingin menjadi penulis professional atau Anda menulis cuma sedekran berbagi ? Semua jawaban berada di tangan Anda sendiri.

Memang susah untuk bikin tulisan yang mudah dimengerti orang walau memakai bahasa yang simpel. Akan tetapi yang perlu Anda kerjakan ialah selalu berlatih supaya dapat tingkatkan potensi menulis. Mungkin sampai disini panduan kesempatan ini, mudah-mudahan potensi menulis Anda dapat makin bagus lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×