20 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Timun Suri

Bulan puasa selekasnya datang, tinggal mengkalkulasi hari saja. Nah untuk Anda yang berpuasa, karena itu Anda tentu takkan melupakan peluang untuk berburu timun suri. Buah yang kaya kandungan airnya ini memang pas digunakan menjadi salah satunya bahan minuman berbuka. Tidak hanya beri kesegaran karena bisa memuaskan dahaga, buah ini dapat mempunyai bermacam manfaat lho. Lalu apa faedah timun suri itu? Timun suri adalah bagian keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae).

Buah ini mempunyai bentuk lonjong dengan kulit berwarna kuning. Dibalik memiliki bentuk yang lonjong, buah ini berisi bermacam nutrisi seperti asam linoleat, glukosa, fluktosa, vitamin A, C, kalium, potasium, magnesium, saponin, dan lain-lain, yang semua bagus untuk kesehatan dan kecantikan.

Tersebut kandungan timun suri dalam tiap-tiap 100 gr: 
  • Kandungan Jumlahnya Air 96,32 g 
  • Protein 1,26 g 
  • Lemak 0,04 g 
  • Karbohidrat 2,09 g 
  • Serat 0,89 g Abu 2,90 g 
  • Vitamin C 24,86 mg 
  • Kalsium 768 mg 
  • Fosfor 422 mg 
  • Kalium 1.008 mg

Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan

Langsung saja, inilah beberapa faedah yang dapat Anda dapatkan waktu konsumsi timun suri. Kita ulas yang untuk kesehatan dahulu ya?!

1. Sumber anti-oksidan Anti-oksidan dibutuhkan badan untuk mencegah radikal bebas hingga badan tidak gampang diserang penyakit membahayakan. Serta timun suri sarat dengan bermacam type anti-oksidan seperti vitamin A, B, C, magnesium, kalium, mangan, serta silika.

2. Menolong skema pencernaan Karena kaya air serta serat, karena itu tidak heran jika buah ini dapat baik untuk skema pencernaan. Anda yang seringkali sulit BAB, menanggung derita maag, gastritis, atau tukak lambung mesti sering-sering konsumsi buah yang dinamai lainnya “barteh” ini.

3. Memperlancar proses detoksifikasi Faedah timun suri selanjutnya ini benar-benar terpuji karena dapat memperlancar proses pembuangan toksin dari pada tubuh. Salah satunya ‘racun’ yang bisa dibasmi oleh buah ini ialah cacing pita.

4. Anti-kanker Siapa kira buah yang bernama lainnya timun betik itu juga berjasa untuk menghalangi perkembangan sel kanker ataupun tumor. Semuanya karena kandungan saponin yang bisa turunkan cholesterol pada tubuh.

5. Menyehatkan mata Anda yang alami masalah pandangan seperti mata kabur atau iritasi, coba mengkonsumsi timun suri yang sarat dengan vitamin A. Muatan asam askorbat dan asam caffeic dalam timun suri juga dapat kurangi tingkat retensi air hingga abuh di seputar mata bisa menyusut.

6. Baik untuk kesehatan ginjal Jumlahnya kandungan air dalam buah ini membuat proses buang air kecil lancar. Oleh karenanya, buah ini adalah salah satunya obat diuretik alami yang bisa dihandalkan.

7. Mempertajam daya ingat Jika Anda tengah hamil, karena itu faedah timun suri satu ini dapat laku untuk buah hati yang tengah tumbuh dalam kandungan. Ya, timun suri bisa membuat otak janin jadi pintar.

8. Baik buat pasien diabetes Buah timun suri memang mempunyai kandungan karbohidrat, akan tetapi type karbohidratnya kompleks. Dalam makna kata tidak cepat mengakibatkan naiknya kandungan gula dalam darah. Oleh karenanya, buah satu ini begitu baik dikonsumsi oleh mereka yang diabetes.

9. Mensupport program diet Timun suri bisa menolong turunkan berat tubuh lewat cara yang sehat karena kaya kandungan serat serta air, 2 unsur utama yang dibutuhkan untuk ‘menggelontor’ lemak dari pada tubuh.

10. Turunkan cholesterol serta desakan darah tinggi Kandungan potasium, serat, saponin, serta magnesium dalam timun suri bekerja berbarengan mengawasi stabilitas desakan darah hingga baik hipertensi ataupun cholesterol jahat menjadi menyusut karena itu.

11. Baik untuk kesehatan jantung Jika cholesterol serta desakan darah tinggi turun, karena itu bisa diyakinkan jantung Anda aman-aman saja. Belum juga, timun suri juga berisi asam linoleat yang bisa turunkan kandungan lemak dalam darah.

12. Menolong pergantian sel badan Anda yang habis sakit, janganlah enggan konsumsi buah ini karena nutrisinya bisa menolong pergantian sel badan yang rusak.

13. Baik untuk skema imun badan Salah satunya sinyal skema kebal badan seorang tengah alami penurunan umumnya ialah, ia menjadi gampang diserang flu. Akan tetapi kandungan vitamin C dari timun suri dapat mengelakkan keadaan lemah itu. Selain itu, biji timun suri populer menjadi agen antiradang hingga bisa kurangi radang selaput lendir ataupun tenggorokan.

14. Sumber daya dadakan Saat Anda tidak sudah sempat sarapan pagi dengan nasi atau roti, karena itu Anda dapat memercayakan manfaat timun suri menjadi sumber daya dadakan. Kandungan glukosa ataupun fluktosa dari buah ini mempunyai karakter gampang larut hingga cepat menjadi daya selesai dikonsumsi.

15. Menyehatkan gigi serta mulut Waktu kunyah potongan buah timun suri mentah, produksi air liur akan bertambah hingga pH rongga mulut menjadi netral. Oleh karenanya, faedah timun suri bagus untuk Anda yang tengah sakit gigi atau menanggung derita radang gusi.

16. Menguatkan sendi Kesempatan ini kandungan silika dari timun suri yang unjuk gigi tunjukkan khasiatnya. Silika begitu diperlukan badan supaya sendi masih sehat dan kuat. Tidak cuma itu, kandungan vitamin A, B1, B6, C, D, magnesium, folat, ataupun kalsium dari buah ini begitu baik untuk menangani masalah rematik atau encok.

17. Pelepas Dahaga Seperti tertera pada tabel diatas, timun suri begitu kaya kandungan airnya. Oleh karenanya, manfaat timun suri menjadi pelepas dahaga tidak disangsikan lagi, karena itu tidak heran buat orang yang berbuka puasa memulai berbuka dengan buah ini. Faedah Timun Suri untuk Kecantikan faedah timun suri untuk kecantikan.

18. Menjaga kesehatan serta kecantikan kulit Didalam timun suri ada beberapa anti-oksidan seperti tadi dijelaskan pada point pertama. Oleh karenanya, timun suri bisa mencegah radikal bebas dan menahan penuaan awal. Kita ketahui jika radikal bebas bukan sekedar mengakibatkan kerusakan beberapa sel pada tubuh, tapi dapat juga mengakibatkan penyakit beresiko seperti kanker.

19. Meningkatkan volume rambut Anda yang mengharap rambut dapat lebih tebal dari saat ini, rajinlah makan timun suri serta biarlah kandungan silikanya merangsang perkembangan rambut. Tentunya Anda harus juga mengaplikasikan alur perawatan rambut yang pas serta hindari penyebab-penyebab kerontokan rambut.

20. Menyehatkan kuku Lagi-lagi silika yang bertindak aktif untuk faedah timun suri satu ini. Nutrisi ini bisa menahan kuku pecah-pecah atau rusak.

Demikian beberapa manfaat timun suri yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan meningkatkan wacana kita semua. Untuk memperoleh semua manfaat itu karena itu Anda mesti konsumsi timun suri dengan benar. Tetap pilih timun suri yang betul-betul masih tetap fresh dengan sinyal permukaan kulit yang lembut, tidak keriput serta tidak ada sisa pecah. Kemudian kurangi beberapa pemanis seperti sirup serta gula waktu makan timun suri. Dengan langkah tersebut karena itu Anda dapat memperoleh manfaat sehat dari makan timun suri.

1 Komentar untuk "20 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

  1. VIDEO ABG AMOY SANGE BUGIL, LANGSUNG AJA GAN KLIK LINK INI UNTUK LIHAT VIDEONYA

    Https://needasia.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×