Cara Mudah Buat Spanduk Banner dengan CorelDRAW dan Photoshop


Design grafis sangat disukai di penduduk. Bukan sekedar dipakai dalam perusahaan, akan tetapi penduduk seperti pedagang, organisasi politik, serta beberapa toko umumnya memakai suatu banner yang dibuat memakai design grafis untuk mempromokan produk atau barang serta layanan yang mereka menawarkan.

Untuk anda yang ttidak dapat membuat banner langsung bisa hadir ke percetakan tapi ada biaya design seputar 25 ribu rupiah. Berlainan bila anda bisa membuat sendiri karena itu cukuplah membayar biaya bikin sekita 20 ribu permeter. Ada pula percetakan yang memberi kartu anggota untuk berlangganan serta dikasihkan potongan harga.

Untuk membuat suatu design grafis tidak susah, akan tetapi harus juga cermat waktu pengerjaanya. Contohnya Anda ingin membuat suatu sepanduk untuk suatu toko kelontong dengan memakai aplikasi di CorelDRAW serta Photoshop. Di bawah ini cara membuat banner dengan gampang di ke-2 aplikasi diatas.

Langkah Membuat Banner di CorelDRAW dengan Mudah 

a). Buka aplikasi CorelDRAW, click lembar kerja baru di bagian kiri atas bawah kolom kata file,

b). Buat ukuran banner yang akan anda bikin, dengan menarik cursor jadi bentuk banner seperti yang Anda kehendaki,

c). Selipkan latar belakang untuk banner yang akan anda bikin. Geser latar belakang sampai cocok dengan ukuran banner supaya lebih rapi. Sesudah cocok dengan ukuran banner karena itu lanjut ke langkah selanjutnya,

d). Bikinlah tulisan atau teks yang akan dituliskan pada banner dengan teks tool. Isikan kalimat apa yang akan anda bikin pada banner itu. Ubah tulisan yang telah Anda bikin sesuai dengan hasrat. Misalnya dengan memberikan dampak shadow atau outlet supaya tulisan bisa bisa dibaca dengan jelas serta lebih menarik untuk disaksikan, alat yang dipakai merupakan Tool Dropshadow,

e). Beri gambar serta objek untuk percantik penampilan banner yang Anda bikin. Cocokkan gambar yang akan anda masukan dengan banner serta aturlah gambar yang sudah Anda pilih dengan rapi. Susunan juga tulisan yang Anda bikin supaya ada diatas gambar serta objek,

f). Banner yang Anda bikin dengan corelDRAW telah jadi, taruh file pada dokumen Anda.

Langkah Membuat Banner di Photoshop dengan mudah 

a). Sama dengan pembuatan banner di CorelDRAW, pertama bikinlah lembar kerja baru di Photoshop,

b). Berikan nama pada lembar kerja yang Anda bikin serta pilih ukuran banner yang akan anda bikin. Ada kolom penentuan width, height, resolution, color model serta latar belakang contents pilih semuanya sesuai dengan hasrat anda.

c). Langakah ke-tiga yang butuh Anda kerjakan merupakan membuat tulisan untuk banner Anda, lewat cara click Tools Horizontal Tipe Tools (T). Lalu tulislah, tulisan yang ingin Anda bikin, janganlah lupa untuk mewarnai serta dampak pada tulisan, supaya lebih menarik serta mencolok untuk disaksikan.

d). Latar belakang yang awal mulanya Anda pilih merupakan warna putih biasa, editlah latar belakang itu supaya lebih menarik lagi. Pilih layer serta imbuhkan dengan click Ctrl+J supaya layer ter-copy. Anda dapat juga memberikan dampak gradien serta yang lain lewat cara, Add a layer model (Fx). Cocokkan latar belakang untuk banner dengan tulisan yang telah Anda bikin.

e). Taruh lembar kerja yang telah Anda bikin ke dokumen dalam computer Anda. Karena itu pembuatan banner memakai Photoshop sudah tuntas dikerjakan.

Bagaimana? Gampang bukan membuat banner memakai aplikasi CorelDRAW serta Photoshop? Bila Anda ingin lebih mahir dalam pembuatan banner, karena itu belajarlah lagi untuk pembuatan banner serta coba-cobalah untuk memakai semua Tools yang telah ada dalam Aplikasi CorelDRAW ataupun Photoshop.

Jadi, bila Anda ingin membuat banner saat ini tak perlu lagi mesti membikinkan ke desainer. Anda cukuplah membuatnya sendiri didalam rumah. Anda dapat juga memberikan banyak macam serta design sama dengan kemauan Anda. Dibutuhkan detail laptop atau computer yang pas buat design Grafis jadi agar loading piranti computer anda tidak lemot silakan pakai yang sesuai dengan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×