Begini Cara Membersihkan Laptop & Keyboard Dengan Benar

Ilustrasi cara membersihkan laptop dengan benar

Laptop jadi salah satu perangkat yang lekat dengan kehidupan keseharian, karena beragam aktivitas mulai dari pekerjaan sekolah atau pekerjaan kantoran bisa dikerjakan memakai laptop.

Tetapi karenanya juga, laptop berubah menjadi sedikit kotor dan berdebu. Terpenting, sekali melindungi laptop masih bersih supaya nyaman digunakan. Perawatan teratur juga bikin laptop jadi lebih awet.

Berikut tips yang harus kalian kerjakan untuk membersihkan laptop yang kotor dan berdebu agar terlihat lebih baru.

1. Sediakan Pembersih

Pakar kebersihan Jolie Kerr mengatakan, terdapat empat hal yang butuh dilihat untuk melindungi laptop supaya bersih : alkohol, kain microfiber, kapas, serta alat peniup debu.

Alkohol dengan 90% isopropyl tidak mengakibatkan rusaknya pada komponen internal laptop. Bila pemakai laptop mempunyai kotoran yang sulit untuk dihilangkan, pakai spons melamin. Tetapi, harus hati-hati dalam saat pemakainnya karena karakter spons melamin yang kasar.

Bila lihat satu set alat pembersih perangkat di toko elektronik, janganlah secara langsung tergiur membelinya. Peralatan yang terdapat didalam rumah dapat juga dipakai supaya menghemat pengeluaran.

2. Mulai Bersihkan dari Dalam

Bersihkan kotoran yang ada di keyboard mungkin saja menarik. Tetapi alangkah sebaiknya unguk bersihkan sisi dalam laptop terlebih dulu.

Dengan alat peniup debu, kotoran akan berterbangan. Jadi, sia-sia bila bersihkan monitor terlebih dulu. Karenanya, awalilah dengan bersihkan atau meniupkan debu-debu yang berada si sela-sela perangkat memakai hawa yang dikomperasi.

Hal pertama yang perlu dikerjakan ialah mematikan laptop. Lalu, cabut kabel power serta lepaskan baterai laptop bila dapat dilepaskan.

Pakai peniup debu untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel, serta tiupkan ke tiap-tiap celah yang terdapat seperti, keyboard, sisi lubang angin, bahkan juga port USB.

Semprotkan hawa dari peniup debu di bagian dalam laptop. Perihal ini untuk menahan penimbunan debu dari sekian waktu serta mengakibatkan laptop sangat panas.

Untuk pemakai laptop yang merokok atau yang mempunyai hewan peliharaan, mesti seringkali serta waspada bersihkam laptop. Masalahnya debu, asap, bulu hewan, serta partikel yang lain lebih ringan masuk ke celah-celah laptop.

3. Membersihkan Sisi Luar Laptop

Pakai kain microfiber, tuang alkohol di kain microfiber, peras supaya cairan alkohol tidak menetes. Membersihkan pada permukaaan perangkat laptop, dengan kapas pembersih serta alkohol dapat juga dipakai untuk bersihkan keyboard serta ruangan kecil antar keyboard.

Bila terdapat noda yang sulit hilang, gosokkan spons melamin dengan cara perlahan - lahan serta masih hati-hati untuk menahan rusaknya tampilan laptop.

Perawatan akan sedikit berlainan waktu bersihkan monitor. Pemakai mesti bisa bersihkan sisa sidik jari yang melekat mamakai kain microfiber yang kering.

Walau demikian, bila memanglah noda yang melekat memerlukan usaha ekstra untuk membersihkannya, tuang sedikit air pada kain. Jauhi pemakaian sabun pembersih rumah tangga yang memiliki kandungan bahan kimia yang berbentuk keras seperti ammonia atau alkalin untuk bersihkan monitor.

4. Menghilangkan Bau Laptop

Bila pemakai mempunyai persoalan yang cukuplah serius pada laptop kepunyaanya, seperti bau yang menempel, bersihkan permukaan laptop bisa sangatlah menolong.

Sumber bau mungkin datang dari dalam laptop. Pemakai dapat menggunakan pewangi alami terbaik di dunia, yaitu arang. Bila susah mendapatkan arang, pemakai dapat juga memakai pasir untuk kotofan kucing.

Beberapa pasir untuk kotoran kuving mempunyai formula arang aktif untuk menetralisir bau. Langkahbmemakainnya, bungkus laptop dalam satu kantong yang telah di isi pasir untuk kotoran kucing.

Biarlah sepanjang 24-48 jam. Makin lama laptop didiamkan dengan formula jitu arang itu, akan makun hilang bau yang menempel pada bagian laptop dan keyboard.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membersihkan Laptop & Keyboard Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×