5 Manfaat Biji Matahari Untuk Kesehatan

Info Kesehatan! Manfaat biji matahari untuk kesehatan

Khasiat biji bunga matahari mungkin saja sedikit orang yang tahu. Umumnya biji bunga matahari atau kuwaci berubah menjadi salah satunya cemilan waktu tengah bersantai atau sekalian melihat. Walau ukurannya kecil-kecil, nyatanya biji bunga matahari mempunyai kandungan nutrisi yang begitu melimpah. Diantaranya yakni vitamin, mineral serta asam lemak mendasar.

Untuk Anda yang mengidamkan kulit sehat jadi salah satunya triknya yakni dengan konsumsi kuwaci. Kandungan vitamin serta mineral pada biji bunga matahari bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit serta menahan rusaknya beberapa sel kulit disebabkan zat radikal bebas. Lantas faedah terutama yang dapat didapat dari kuwaci itu?

Tersebut beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan dari konsumsi kuwaci.

1. Melindungi Kesehatan Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika kuwaci memiliki kandungan vitamin serta mineral. Nah, diantaranya yakni vitamin E yang bertindak terpenting dalam membuat perlindungan kulit ari rusaknya siner ultraviolet, melembutkan kulit serta mencegaj terjadinya penuaan awal.

2. Anti Imflamasi

Kandungan vitamin E pada kuwaci juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat merusakn beberapa sel otak serta membrane. Selain itu, vitamin E juga bermanfaat untuk menahan penyakit asma serta arthritis.

3. Melawan Kanker

Kandungan selenium pada biji bunga matahari bermanfaat untuk melakukan perbaikan beberapa sel yang rusak. Selain itu, faedah lainnya dari biji kuwaci yakni menahan munculnya penyakit kanker, diantaranya yakni kanker prostat.

4. Menahan Kemungkinan Penyakit Jantung

Vitamin E pada biji bunga matahari mempunyai fungsi yang begitu terpenting untuk menahan penyakit kardiovaskuler. Vitamin E itu akan melawan radikal bebas pemicu penyakit stroke serta serangan jantung.

5. Menguatkan Tulang

Faedah biji bunga matahari setelah itu yakni untuk menguatkan tulang. Perihal ini karena biji bunga matahri memiliki kandungan kalsium serta magnesium yang disebut salah satunya mineral terpenting untuk tulang. Selain itu, tembaga yang terdapat pada biji bunga matahari bermanfaat untuk manfaat enzim dalam silang kolagen serta elastin.

Seperti yang kita kenali jika kolagen serta elastin akan memberi kemampuan dan fleksibilitas tulang serta sendi. Oleh karena itu, mengkonsumsi cemilan ini dengan teratur untuk mendapatkan faedah yang mengagumkan untuk kesehatan badan.

Pada intinya nutrisi terpenting yang sangat unggul ada dalam biji bunga matahari yakni vitamin E. Kandungan vitamin E pada biji bunga matahari begitu tinggi bila dibanding dnegan makanan yang lain. Dibanding konsumsi cemilan yang memiliki kandungan banyak lemak, sangat baik mengkonsumsi biji bunga matahari menjadi cemilan sehat untuk Anda.

Saat ini untuk nikmati kuwaci tak perlu repot membuatnya karena tersedia banyak jualan di beberapa toko paling dekat. Cemilan yang satu ini dapat Anda nikmati saat enjoy dengan keluarga atau jadikan menjadi cemilan rekan nonton.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×