5 Fakultas Yang Diprediksi Banyak Peminat Lulusan SMA Tahun 2018

kelulusan SMA tahun 2018, lanjutin kuliah kemana?

Untuk siswa SMA tingkat akhir yang ingin meneruskan studinya ke tahap perguruan tinggi, pastinya akan melalui satu babak yang dapat disebut lumayan berat, yaitu Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan kata lain SBMPTN. Hadapi SBMPTN pastilah tidak gampang. Karena kuota semasing perguruan tinggi negeri berlainan serta yang berminat sangatlah banyak.

Bicara masalah peminat pastinya ada jurusan-jurusan spesifik yang tetap jadi primadona. Salah satunya jurusan sebagai rebutan banyak calon mahasiswa baru ialah kedokteran Kampus Indonesia.

Agar peluang lulus SBMPTN semakin besar, kamu mesti pandai mengatur taktik penentuan jurusan. Terkecuali kedokteran UI, diambil dari website resmi sbmptn.ac.id, di bawah ini ada lima jurusan yang diperkirakan akan banjir peminat di th. 2018. Apapun ya?

1. Falkutas Ilmu Hukum, Universitas Indonesia

Universitas Indonesia, Pengetahuan Hukum Kampus Indonesia

Jurusan untuk jalur Sosial Humaniora di Kampus Indonesia ini memanglah dapat disebut menjadi primadona untuk kamu yang sekolah di jurusan IPS. Lewat website resmi sbmptn.ac.id, pada tahun  2017 Fakultas Pengetahuan Hukum mempunyai peminat sebesar 3. 351 peserta meskipun cuma hanya ada 100 kursi untuk diperebutkan. Dapat disebut kesempatan satu orang untuk masuk cuma seputar 0.03%.

2. Sekolah Tehnik Elektro serta Informatika Institut Tehnologi Bandung

Sekolah Tehnik Elektro serta Informatika Institut Tehnologi Bandung

Sementara jurusan Sekolah Teknik Elektro serta Informatika di salah satu Institut Tehnologi Bandung ini memanglah jurusan yang sangat banyak peminat oleh anak IPA. Dengan daya tampung peserta cuma hanya 183 kursi tetapi keyataannya peminat untuk jurusan ini dapat sampai 3. 705 peserta. Dapat dikalkulasikan kesempatan setiap orang untuk masuk cuma 0. 05%.

3. Sekolah Usaha serta Manajemen Institut Tehnologi Bandung

Sosial Humaniora Institut Tehnologi Bandung

Setelah itu untuk jalur Sosial Humaniora Institut Tehnologi Bandung, ada jurusan Sekolah Usaha Manajemen. Tidak berlainan jauh dengan 2 jurusan semula, jurusan ini mempunyai sebesar 3. 327 peserta dengan jumlahnya kursi cuma 130. Untuk kesempatan masuk per siswa cuma 0. 04%.

4. Fakultas Ilmu Kedokteran Kampus Gadjah Mada
 

Fakultas Kedokteran Kampus Gadjah Mada

Satu lagi kampus popular di Indonesia yang tidak sempat sepi peminat, yaitu Kampus Gadjah Mada. Pengetahuan Kedokterannya hampir sepopuler Kedokteran Kampus Indonesia. Dengan jumlahnya peminat sampai 3. 321 peserta, UGM cuma mempunyai 53 kursi. Peluangnya sangatlah kecil untuk dapat masuk sini, cuma 0. 015%. Jadi yang tertarik banget masuk sini mesti ekstra belajar ya, syarat utama masuk fakultas kedokteran yang wajib kamu siapkan.

5. Fakultas Ilmu Hukum Kampus Gadjah Mada


 Kampus Indonesia, Pengetahuan Hukum di Kampus Gadjah Mada

Lagi, sama dengan Kampus Indonesia, Pengetahuan Hukum di Kampus Gadjah Mada juga mempunyai tertarik yang besar. Mempunyai kuota seputar 90 kursi, jumlahnya peminat Pengetahuan Hukum UGM sampai 3. 164 peserta. Peluangnya cuma seputar 0. 029%. sedikit lebih kecil dibanding Pengetahuan Hukum UI.

Berdasar pada data itu, dapat jadi patokanmu untuk mengatur taktik dalam pilih jurusan agar dapat lolos di jurusan serta universitas yang kamu kehendaki. Good luck, Bela!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×