Cara Menangani IMEI Tidak Valid Android Sesudah Flashing

2 Solusi dalam menangani masalah invalid IMEI pada android

Cara  Menangani IMEI Tidak Valid Android Sesudah Flashing - Masalah IMEI tidak valid seringkali berlangsung sesudah pemakaian smartphone Android lakukan flashing. IMEI adalah kode spesial yang dipunyai tiap-tiap hp serta dipakai digunakan oleh operator seluler untuk mengidetifikasi piranti dijangkauan jaringan mereka.

Kerapkali kemungkinan dihadapi oleh nyaris kebanyakan orang saat menempatkan custom ROM hang dibuat dengan terburu-buru oleh developer. Terkecuali bug-bug yang belum juga fix, ada pula kemungkinan hilangnya  nomor IMEI atau umum dikenal dengan sebutan invalid IMEI. seperti peringatan yang keluar ketika IMEI di hanheld android hilang atau tidak terbaca. Terlebih pada chipset Mediatek (MTK) walau Invalid IMEI Android dapat pula di dapatkan di Chipset beda.

Tidak perlu cemas dengan masalah persoalan ini, anda dapat menangani kemungkinan hilangnya nomor IMEI dengan menggunakan Mobile Uncle Tool untuk memback-up serta merestore IMEI serta ke MicroSD. Tapi, jika anda terlajur alami Invalid IMEI, anda masih tetap dapat lakukan perbaikan dengan memakai model Enginering. Langkah restore IMEI lewat Mode Engineering dapat dikerjakan dengan kode spesial lewat dial-pad di handheld android anda.

Berharap anda untuk mengingatnya, jangan sampai ganti nomor IMEI yang beda, karena dengan ganti IMEI yang tidak cocok dengan aslinya adalah satu pelanggaran hukum bagian IT. Jadi, anda mesti isi Nomor IMEI itu sesuai sama yang tertulis di handheld anda, terkadang berada di dusbox HP waktu anda beli serta ada juga pada belakang baterai. Lakukan hal semacam ini berlangsung waktu saat Invalid IMEI saja.

cara menggunakan mtk engineering mode saat invalid IMEI android

Tersebut disini langkah melakukan perbaikan Invalid IMEI Android (MTK) yang telah saya tunjukkan kesuksesnya. Sebelumnya ikuti pemasangan nomor IMEI atau yang dikenal dengan Inject IMEI. Yakinkan anda telah memenuhi persyaratan paling utama yaitu HP Android dengan kondisi ROOT, bila telah ikuti langkah tersebut.


  • Masuk MTK Engeneering (Engeneering Model) lewat cara dial *#*#3646633#*#*. Bila anda tidak dapat masuk ke Engeneering Model, sobat bisa mengunduh Engeneering Model terlebih dahulu.
  • Sesudah masuk MTK Engeneering (Engeneering Model) tentukan Connectivity.
  • Dalam MTK Engeneering,tentukan bilah CDS Information.
  • Setelah itu tentukan Radio Information, Radio Information ini yaitu menu untuk lakukan Inject nomor IMEI.
  • Lalu tentukan SIM 1/PHONE 1.
  • Waktu keluar AT+EMGR=1,7 , 'isikan nomor IMEI'.
  • Lalu send AT COMMAND.
  • Kerjakan hal yan sama waktu keluar AT+EMGR=1,10 , 'isikan nomor IMEI'.
  • Lalu send AT COMMAND.
  • Sesudah usai lakukan langkah di atas dengan benar, silahkan REBOOT HP Android anda. Bila semua langkah yang anda kerjakan semua telah benar, jadi jika anda lakukan CHECK IMEI dengan mengetik dial *#06#. IMEI Android anda telah kembali seperti aslinya.

Catatan: bila waktu send command failed, berikan spasi sebelumnya tanda +, Dalam sebagian masalah hal semacam ini sukses untuk menangani IMEI Tidak Valid Android.

Jika sobat belum sukses dalam langkah diatas, anda bisa gunakkan langkah di bawah untuk mengatasi Invalid IMEI.

Langkah ke-2 ini kita dapat memakai aplikasi pihak ke-3, yakni Chamelephon apk. Namun untuk meng-install aplikasi ini piranti mesti di ROOT terlebih dahulu. Silahkan buat anda yang belum melakukan Root pada android, untuk melakukan ROOT pada android anda.

Di bawah ini langkah menangani IMEI Invalid memakai Chamelephon.

  • Tulis terlebih dahulu IMEI yang berada di bagian belakang HP.
  • Unduh Chamelephon CEK.
  • Sesudah file aplikasi usai di unduh, silahkan install apk chamelephon.
  • Lakukan buka aplikasi chamelephon.
  • Input IMEI anda, lalu tekan Apply New IMEIs.
  • Sesudah sukses, Restart perangkat android anda.
  • Bila hp telah menyala, silahkan check indikator tanda bar sinyal. Bila telah keluar, Check IMEI dengan kode *#06# jntuk menyakinkan IMEI telah normal lagi.

Langkah terbaik dalam mengatasi invalid IMEI android dengan Chamelephon

Butuh diingat, tidak semua hp Android MTK dapat melakukan Inject dengan langkah diatas tersebut, tetapi apa kelirunya bila anda mencobanya. Ini adalah solusi alternatif, beda bila anda memiliki PC Dekstop/Laptop anda dapat melakukan perbaikan Invalid IMEI dengan MTK Droid Tools.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×