Aplikasi Pembersih Virus Android dan PC Terbaik 2019

Aplikasi Pembersih Virus Android dan PC Terbaik 2019 -  Masih seputar android dan pc, kali ini admin akan berbagi sebuah informasi seputar aplikasi yang dapat membersihkan virus - virus nakal yang sering didapati pada sistem operasi android maupun pc.

Dengan itu maka anda akan segera mengetahui aplikasi pembersih virus terbaik untuk melawan virus - virus jahat. Memang bukan rahasia umum lagi bahwa virus komputer merupakan suatu hal yang sangat merepotkan, terlebih lagi apabila virus tersebut sudah menjalar pada suatu sistem operasi.. Jika ini terjadi maka kemungkinan besar sistem tersebut akan mengalami banyak gangguan, mulai dari error gagal booting, sistem menjadi lemot, dan lain sebagainya. Maka anda harus tahu benar bagaimana cara mengatasi hal tersebut dengan aplikasi pembersih virus terbaik masa kini.

Apa itu Virus Komputer?

Sebelum masuk pada inti dari pembahasan, alangkah baiknya kita belajar terlebih dahulu mengenai definisi virus itu sendiri. Virus komputer merupakan rancangan berbagai program komputer yang disetting dengan sedemikian rupa sehingga program ini dapat dengan otomatis menggandakan maupun menyalin dirinya sendiri kemudian dapat menyebar keberbagai dokumen dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke berbagai dokumen maupun file penting yang ada dalam sistem. Sehingga virus ini akan menyebabkan dokumen atau file yang telah dimasukinnya tadi akan rusak dan tidak bisa digunakan dengan semestinya.

Berbagai Jenis Virus Komputer

Sekarang kita masuk lebih detail tentang jenis - jenis virus, sungguh anda harus mengetahui berbagai jenis virus - virus yang ada dalam sistem kita. Sehingga jika anda mendapati sebuah virus maka anda akan secara cepat tahu bahwa virus tersebut menginginkan apa dari kita. Berikut detailnya :
- Worm, Virus jenis ini merupakan sebuah virus yang dapat menyebabkan kapasitas hardisk anda penuh dengan berbagai duplikat dokumen yang telah terinfeksi virus worm ini. Karena cara kerja virus ini secara signifikan terus menerus menduplikat file maupun document yang telah terjangkit virus ini.
- Trojan, Inilah virus yang akan mebahayakan document dan file - file penting anda dari pencuri dunia maya. Karena fungsi virus ini akan mengirimkan data atau file yang diinginkan sang pengirim yang bertujuan mencari data - data penting yang mahal, semisal data perusahaan, aplikasi berbayar dan file penting lainnya.
- Backdoor, Virus ini hampir sama dengan virus trojan namun file yang dicuri bersifat biasa - biasa saja semisal file game.
- Spyware, Hati - hati dengan virus yang satu ini jika anda masih menginginkan keselamatan semua akun penting di dunia maya anda. Karena virus ini dapat memantau semua aktifitas yang dijalankan oleh penggunanya pada saat sistem berjalan. 
- Rogue, Virus ini merupakan virus yang bersifat menipu layaknya antivirus sungguhan yang nanti nya akan memberikan berbagai peringatan terdapatnya virus pada sistem anda namun yang sebenarnya sistem anda tidak didapati virus.
- Rootkit, Virus ini bekerja layaknya sistem kerja pada komputer yang dapat menyebabkan komputer menjadi lambat.
- Polymorphic Virus, Merupakan sebuah virus yang dapat berubah - ubah dengan sendirinya sehingga antivirus susah untuk mendeteksinya.
- Metamorphic Virus, Virus ini sama dengan virus polymorphic hanya saja virus ini mengubah - ubah struktur pengkodeannya.

Cara Membersihkan Virus

Diatas kita sudah banyak mempelajari tentang virus komputer, dan kali ini kita harus tahu bagaimana cara membersihkan virus - virus kotor tersebut dari komputer kesayangan kita. Cara paling tepat untuk mengatasi virus ini yakni dengan membersihkan virus menggunakan aplikasi pembersih virus yang sering kita sebut dengan antivirus. Namun semakin bertambahnya tahun, kini banyak kita jumpai berbagai aplikasi pembersih virus yang mereka promosikan sehingga banyak pula pengguna yang bingung dalam memilih antivirus terbaik yang akan mereka gunakan. Untuk itu kami pilihkan aplikasi antivirus paling terbaik pada masa 2019 ini. Berikut antivirus terbaik yang saya pilihkan untuk anda. 

Pembersih Virus Terbaik 2019

1. Qihoo 360 Total Security

Pembersih Virus Terbaik

Qihoo 360 Total Security merupakan antivirus terbaik yang menduduki peringkat pertama ditahun 2019 ini, karena memang selama 2 tahun silam ini banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai institut terkemuka disebabkan dalam kurun waktu 2 tahun tersebut pembersih virus ini sudah mencegah dan melindungi pengguna PC yang menginstalnya lebih dari 52 milyar serangan berbahaya dari cybernet. Dengan rata - rata perlindungan melindungi PC dari 157 juta serangan datang pada setiap harinya.

Antivirus Qihoo 360 terbagi menjadi dua jenis pilihan yang bisa dipilih bagi penggunanya yakni versi  360 Total Security Essential dan versi 360 Total Security. Namun diantara dua pilihan tersebut, yang terbaik untuk membersihkan virus yaitu versi 360 Total Security karena fitur yang nantinya akan didapat akan lebih banyak.

Fitur Qihoo 360 Total Security
Adapun fitur - fitur yang akan didapat jika anda benar menginstal aplikasi antivirus Qihoo 360 ini :
  1. Sekaligus memberikan 4 (empat) proteksi untuk anda yakni Antivirus, Anti Trojan, Antiphishing dan Anti Malware
  2. Akan melindungi anda pada saat transaksi online, fitur ini dapat anda aktifkan dengan mudah di dashboard
  3. Anda akan dilindungi saat tranfer data melalui USB
  4. Akan menscan dan mencegah virus masuk ketika proses download
  5. Selalu memblokir website berbahaya yang berisi malware
  6. Privasi anda akan terlindungi ketika menggunakan webcam
  7. Memblokir semua jenis keylogger
  8. Jaringan komputer akan selalu terlindungi
  9. Membersihkan sisa - sisa driver plugin yang tidak terpakai
  10. Komputer akan terasa lebih cepat dan optimal

2. Avira Free Antivirus 2019

Pembersih Virus Avira 2016
Sudah tidak asing lagi dengan logo legendaris antivirus di atas, antivirus ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna pc maupun android untuk memproteksi sistem mereka. Banyak keunggulan yang bisa kita dapatkan bila memilih antivirus ini unutk kita instal diperangkat kita, seperti halnya dapat diinstal tanpa licensi yang memberatkan  yang didalamnya kaya akan fitur - fitur lengkap sederajat antivirus mahal lainnya.

Hasil scan pembersih virus ini cukup memuaskan, dia mampu mendeteksi berbagai varian virus terbaru yang didatangkan oleh cybernet jahat. Namun memang pembersih virus yang satu ini terkadang salah dalam mendeteksi virus dikarenkan saking sensitivnya antivirus ini dalam bekerja memantau semua aktifitas program - program yang berjalan pada sebuah sistem, sehingga jika suatu program melalukan aktifitas yang terasa janggal dimata avira ini maka secara otomatis program tersebut akan dideteksi sebagai virus

Fitur Avira Free Antivirus 2019
Banyaknya fitur - fitur manakjubkan dari antivirus ini menyebabkan saya bingung dalam memilih fitur terbaik yang ada pada antivirus ini, sehingga saya hanya menampilkan 10 fitur kelebihan avira secara umum :
  1. Mampu mendeteksi sekian banyak virus terbaru yang muncul setiap saat
  2. Sudah terintegrasi dengan pendeteksi Rootkit
  3. Sangat mudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur - fiturnya
  4. Proses scaning tidak memerlukan banyak waktu
  5. Tidak memerlukan banyaknya space resources memori
  6. Update Virus Definition yang relatif cepat setiap terjadi update antivirus
  7. Dapat digunakan untuk mencari nama virus yang sudah terdeteksi
  8. Waktu scaning dapat kita atur sesuai kebutuhan
  9. Memiliki fitur auto block autorun
  10. Fitur terbaik yang terakhir yaitu dapat digunakan tanpa licensi berbayar 

3.  AVG Antivirus 2019

Pembersih Virus AVG 2016
Aplikasi pembersih virus yang ke-tiga yaitu yang biasanya kita sebut dengan julukan AVG. Antivirus ini sudah cukup tenar dan memang memberikan hasil yang nyata dalam memerangi virus - virus tersembunyi yang ada didalam sistem kita. Seperti contoh avg ini dapat mendeteksi virus yang datang dari internet, sehingga jika suatu ketika kita memperoleh virus pada saat browsing di internet maka avg ini akan langsung mendeteksi dan membuang virus ini didalam karantina.

Oleh sebab itu anda sangat diharuskan memiliki aplikasi antivirus ini bila mana anda menginginkan keselamatan dan keamanan data-data anda oleh virus yang datang dari jaringan internet. Terlebih lagi bila anda seorang yang memiliki keseharian didunia online.

Fitur AVG Antivirus 2019
  1. Fitur pertama yang akan anda dapatkan dari avg yakni proses instalasi yang sangat mudah dan cepat
  2. Proses scaning relatif cepat dan memiliki keakuratan yang cukup mendetail seperti virus, malware dan sejenisnya
  3. Dapat men-scan link maupun url pada saat menjelajah di dunia maya
  4. Akan kita dapati fitur Game Mode, Anti-Rootkit, Anti-Spam dan Spyware
  5. Virus yang sudah terhapus dapat dikembalikan ketempat semula virus itu didapati
  6. Saat proses scaning tidak memerlukan banyak memori yang digunakan sehingga proses scan tidak akan menggangu kinerja sistem
  7. Memiliki fitus auto update pada saat sistem sedang online
  8. Memiliki maintanability yang cukup tinggi
  9. Terdapat banyak pilihan bahasa
  10. Terbagi menjadi dua variasi yakni tanpa licensi dan berbayar

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Pembersih Virus Android dan PC Terbaik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×