Cara Remove Virus Shortcut di Flashdisk

Cara Remove Virus Shortcut di Flashdisk - Bagi pengguna komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya virus. Sehingga banyak developer anti virus berlomba-lomba untuk membuat anti virus yang keren namun tidak memberatkan kinerja PC itu sendiri. Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah bukan itu, melainkan bagaimana cara remove atau menghilangkan virus shortcut di flashdisk kamu. Perlu kamu ketahui dulu bahwasannya virus itu ada dimana-mana, termasuk di falshdisk. Nah coba liat dulu penampakan virus shortcut dibawah.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

cara menghilangkan virus shortcut
  1. Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah colokkan flashdisk di pc kamu.
  2. Setelah terdeteksi, silahkan buka flashdisk dan Klik "Organize" lalu klik "Folder and search options"
  3. Cari dan aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu unchecklist "Hide protected operating system files (Recommended)".
  4. Lalu akan muncul sebuah notifikasi, nah pilihannya adalah klik "yes".
  5. Setelah melakukan 4 langkah diatas, biasanya folder virus yang di sembunyikan akan muncul, namun disini statusnya masih semi hidden.
  6. Untuk menormalkan kembali kamu buka CMD (Command Prompt). Jika kamu tidak tahu tempat dan membukanya silahkan klik start, lalu search program.. ketikkan cmd.
    cmd command
  7. Setelah CMD terbuka, ketik lokasi flashdisk kamu, misal di drive H maka kamu ketik H: dan enter.
  8. Lalu ketik attrib -s -r -h /s /d dan klik enter.
  9. Silahkan cek flashdisk kamu, jika sudah normal dan kelihatan semua foldernya, hapus folder yang tidak jelas dan mencurigakan.
  10. Selesai.
Cara ini  bisa menghilangkan virus shortcut di flashdisk kamu. Namun jika kamu mencolokkan kembali ke komputer yang terjangkit virus shorcut ini, maka tidak menutup kemungkinan flashdisk kamu juga akan terkena juga. Jadi hati-hati ya kalau mau membuka flashdisk di komputer terutama di warnet. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Remove Virus Shortcut di Flashdisk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×