Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand)


Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand).

Sudah beberapa kali Saya mengikuti berbagai macam lomba blog, mulai dari lomba review, kontes SEO, lomba paling banyak share di sosial media, dll. Dari berbagai macam lomba tersebut hanya beberapa saja yang Saya menangkan, sisanya hanya harapan saja. Namun, walau pun begitu, bukan berarti Saya berhenti mengikuti lomba blog yang ada, jika ada kesempatan pasti Saya akan ikut. Dari pengalaman ikut lomba yang pernah Saya menangkan atau pun kalah, Saya menjadi tau trik dan tips Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand) yang Saya rangkum berikut ini.

Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand)
Juara 1 lomba referral link blog LaKupon

Memenuhi Semua Persyaratan

Dalam mengikuti sebuah lomba, kita memang diharuskan mengikuti persyaratan pihak penyelenggara lomba tersebut. Tidak mengikuti persyaratan yang dibuat, maka akan fatal akibatnya.

Artikel Sesuai Tema

Buatlah artikel sesuai dengan tema. Jika penyelenggara lomba mengadakan lomba tentang smartphone, maka artikel yang kita buat harus tentang smartphone juga, jangan review tentang hal lain atau OOT.

Sistematika Artikel dan Gaya Bahasa

Sistematika artikel adalah membuat artikel seperti sebuah cerita yang alurnya maju, tersusun rapih atau teratur. Sedangkan untuk gaya bahasa, jika kita memakai bahasa Indonesia yang baku dari awal, maka seterusnya sampai artikel selesai dibuat, kita harus tetap memakai bahasa Indonesia yang baku, begitu juga jika memakai bahasa gaul dari awal, maka seterusnya memakai bahasa gaul atau bahasa sehari-hari.

Artikel dan Gambar Original

Seorang Blogger sejati wajib hukumnya membuat artikel disertakan dengan gambar asli milik sendiri, bukan milik orang lain. Seorang Blogger harus bisa memiliki karya buatannya sendiri dengan kreatif.

Referral Link

Referral link adalah sebuah link website tujuan diletakkan di artikel blog kita. Dari artikel kita link yang diletakkan tersebut dikunjungi banyak visitor. Referral link hampir sama dengan backlink, hanya saja referral link lebih mengincar visitor yang berkunjung ke website tujuan utama agar ada yang berminat dengan produk yang ditawarkan pada website utama tersebut.

Membeli Produk

Kesalahan Blogger yang sering ikut lomba review dan menjelaskan panjang lebar produk tersebut di blog atau websitenya, tetapi masih kalah juga itu karena hanya mereview tanpa membeli atau memakai produk dari pihak penyelenggara lomba. Memang ada lomba review produk yang hanya dengan melihat saja tanpa membeli, tetapi ada juga lomba review yang memaksa kita harus membeli produk tersebut agar kesannya lebih nyata reviewnya.

Itulah sedikit informasi mengenai pengalaman Saya Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand). Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menang Lomba Blog Artikel Review Produk (Brand)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×