Penyebab Rumah Banyak Nyamuk dan Cara Mengatasinya


Kali ini Saya akan memberitahu Penyebab Rumah Banyak Nyamuk dan Cara Mengatasinya.
Tahukah Anda apa itu nyamuk ? Nyamuk adalah serangga kecil yang bisa dibilang sangat berbahaya. Kenapa nyamuk sangat berbahaya ? karena jika beberapa kali kita terkena isapannya, maka racun, telur, serta cacing yang dikeluarkan nyamuk saat mengisap akan masuk ke dalam tubuh dan menyebar yang bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti malaria, demam berdarah, kaki gajah, kekurangan darah, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Penyebab Rumah Banyak Nyamuk dan Cara Mengatasinya

Untuk itu kita harus membasmi atau menghindari serangan nyamuk sebelum kita terkena penyakit yang ditularkan nyamuk tersebut. Sebenarnya ada cara mudah mengusir nyamuk di rumah yaitu dengan menggunakan anti nyamuk yang banyak beredar di pasaran, baik yang berbentuk semprot, bakar maupun elektrik. Namun apakah anti nyamuk itu aman bagi kesehatan ? Seperti yang kita ketahui, anti nyamuk menggunakan bahan-bahan kimia, jika sering digunakan dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Nah, untuk menghindari dampak buruk penggunaan anti nyamuk kimia, berikut ini adalah cara alami untuk mengusir nyamuk di rumah :

  1. Jangan menggantung banyak pakaian di gantungan baju, karena nyamuk senang bersembunyi di antara sela-sela tumpukan kain yang bergelantung di gantungan baju.
  2. Jangan menumpuk barang-barang tidak terpakai, karena nyamuk juga senang bersembunyi di tempat gelap, lembab, dan di sela-sela barang yang tidak terpakai, kalau bisa dijual saja di tokojelek.com.
  3. Pasanglah kawat nyamuk pada ventilasi udara, agar nyamuk tidak dapat masuk ke dalam rumah. Bila perlu tambahkan pintu teralis yang kemudian dipasang kawat nyamuk. Ini sangat berguna bagi Anda yang sering membuka pintu di malam hari dengan tujuan perputaran udara di dalam rumah tetap lancar.
  4. Jika Anda tidak mau memasang kawat nyamuk, sebaiknya tutup pintu dan jendela pada sore hari menjelang malam, buka kembali pintu dan jendela ketika matahari mulai bersinar.
  5. Menutup penampungan air dan jangan biarkan ada air menggenang di rumah karena kondisi tersebut sangat ideal untuk nyamuk berkembang biak. Bila perlu Anda dapat menaburkan obat abate pada penampungan air untuk mematikan jentik-jentik nyamuk yang hendak berkembang biak di air.
  6. Anda juga bisa menggunakan beberapa tanaman dan buah-buahan untuk mengusir nyamuk, seperti Lavender, Zodia, Serai, Geranium, Rosemary, Daun Sukun, Jeruk, dll.

Perhatian !

Jangan anggap sepele dampak dari isapan nyamuk, jika nyamuk kecanduan, maka nyamuk tersebut akan mengincar Anda setiap nyamuk tersebut butuh cairan dari tubuh Anda. Kebanyakan cairan yang diambil nyamuk adalah cairan dari tubuh laki-laki, karena nyamuk yang sering menghisap cairan adalah nyamuk betina dan sangat ganas ketika menghisap. Saya tidak bercanda, Saya serius.

Semoga Bermanfaat !

1 Komentar untuk "Penyebab Rumah Banyak Nyamuk dan Cara Mengatasinya"

  1. VIDEO ABG AMOY SANGE BUGIL, LANGSUNG AJA GAN KLIK LINK INI UNTUK LIHAT VIDEONYA

    Https://needasia.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×