Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Bolt Super 4G LTE


Kali ini Saya akan memberitahu Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Bolt Super 4G LTE.
Mungkin sebagian dari kalian khususnya area Jabodetabek pernah merasakan kecepatan internet yang super cepat dari Bolt, tapi mungkin sebagian lainnya malah merasakan kecepatan internet yang tidak stabil, kadang cepat, kadang lambat. Perbedaan lokasi memang bisa jadi penentu kecepatan internet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Bolt Super 4G LTE

Coba Anda lihat gambar di bawah ini, kecepatan internet Bolt 4G ini sangat anjlok. Padahal lokasi tersebut masih berada dalam satu kawasan Jakarta. Jangankan beda kota, beda satu rumah atau tetangga sebelah saja kecepatan internet kita bisa tidak sama.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Bolt Super 4G LTE

Nah, untuk mempercepat koneksi internet Bolt Super 4G LTE ini, ada cara yang bisa dibilang ampuh, yaitu menambah power dan jangkauan sinyal.

Ada 2 metode yang bisa Anda lakukan, yaitu menambah power modem dan menambah power jangkauan sinyal, yaitu :

1. Menambah Power Modem

Maksudnya modem yang kita gunakan harus dalam keadaan full power. Contohnya jika Anda menggunakan internet Bolt dengan modem Mobile WiFi ZTE MF90, maka modem tersebut haruslah di-charge dengan menyambungkan kabel USB ke PC. Hal tersebut akan menambah power modem dan akibatnya akan mempercepat koneksi internet Bolt Super 4G Anda.

2. Menambahkan Antena Eksternal

Ini juga bisa menjadi trik bagi Anda yang berada di lokasi jangkauan sinyal Bolt 4G, tapi sinyal yang Anda dapatkan relatif lemah atau malah tidak dapat sama sekali. Menggunakan antena eksternal akan menambah daya tangkap sinyal yang pada akhirnya akan mempercepat koneksi internet Bolt Super 4G LTE ini. Contohnya Anda bisa menggunakan antena Yagi Extreme III, contoh antena bisa Anda cari di google. Salah satu kehebatannya adalah bisa menangkap sinyal sampai dengan jarak 30 KM.

Saya sendiri sangat merekomendasikan untuk membeli antena ekstrenal seperti Yagi Extreme III ini. Karena Saya sendiri sudah banyak melihat teman-teman pengguna jaringan Bolt lainnya mendapatkan kecepatan yang bertambah 3-5 kali lipat, karena menggunakan antena eksternal. Jika Anda tidak mau repot-repot memasang antena, Anda bisa juga mencoba mencari modem 4G yang dibekali fitur signal booster. Karena modem 4G yang mempunyai signal booster, modem tersebut akan menangkap sinyal lebih kuat dari modem-modem pada umumnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Bolt Super 4G LTE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×