Pengertian Hipnotis dan Cara Mudah Hipnotis Orang


Kali ini Saya akan memberitahu Pengertian Hipnotis (yang Dimaksud Hipnotis) dan Cara Mudah Hipnotis Orang.
Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.
Sebelumnya jangan gunakan trik hipnotis ini dengan sembarangan atau untuk kejahatan, karena efeknya nanti Anda sendiri yang akan menjadi tidak sadarkan diri seperti orang gila.

Pengertian Hipnotis (yang Dimaksud Hipnotis) dan Cara Mudah Hipnotis Orang

Catatan :
Hipnotis (terutama "extreme hypnotist" seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis. Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut "trans".

Persiapan sebelum hipnotis :

1. Percaya Diri
Sebelum melakukan hipnotis, Anda harus benar-benar yakin dan percaya bahwa Anda mampu menghipnotis orang lain. Yakinkan diri Anda bahwa Anda adalah seorang ahli hipnotis yang hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang Anda lakukan pasti gagal.

2. Ritme
Sesuaikan ritme suara Anda dengan kecepatan nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan gerakan rongga diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat yang paling tepat untuk menggiring sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar mereka adalah saat mereka sedang menghembuskan nafas (seperti yang sering dilakukan oleh Romi Rafael).
Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses, tempo dan ritme nafas sang sukarelawan menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah tempo dan ritme bicara Anda sesuai dengan ritme nafas sang sukarelawan.

3. Nada Suara
Ada dua macam nada suara yang dapat digunakan dalam hipnotis :
a. Nada Suara Monoton
Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada suara monoton adalah nada suara yang datar dan cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan penggunaan kata yang terus-menerus diulang. Tujuan menggunakan nada suara monoton adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam bawah sadarnya.
b. Nada Suara Bergelombang
Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada rendah, kemudian semakin meninggi hingga membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan "trans".

Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai dengan kepribadian Anda. Pilihlah yang paling nyaman dan enak saat Anda mengucapkannya.

4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar
Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk melakukan suatu rutinitas, misalkan "Berhitunglah dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan membuat Anda memasuki alam bawah sadar Anda".
Atau "Tarik nafas dalam-dalam...dan hembuskan".
Atau tanyakan "Siapakah nama Anda ?"

Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya, tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang mengejutkan sehingga ia dengan cepat memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang mengejutkan itu antara lain :

  • Menyentakkan jabatan tangan
  • Mengangkat pergelangan tangannya ke atas
  • Menjentikkan jari Anda ke dahi sukarelawan


Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap pertahankan kontak mata dengan sang sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan melakukan hal-hal yang Anda perintahkan dengan kalimat hipnotis.

5. Kalimat Hipnotis
Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan lancar, tanpa kata-kata seperti "eee...", "mmm..", "eh...", dan sebagainya. Kalimat hipnotis biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif, singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.

Contoh kalimat hipnotis :
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah......
Membuat diri Anda merasa nyaman.....
Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas paha....
Setelah Anda merasa nyaman.......
Fokuskan pandangan mata Anda ke satu titik.....
betul......
Arahkan pandangan mata Anda ke titik ini.......
Mata Anda akan semakin berat......
Semakin berat.....
Dan Anda akan tertidur......

(........) menandakan Anda harus memberikan jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.

Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah...
Sangat indah....
Dan akan menjadi lebih indah......
Anda akan melihat ombak dan buih....
Angin sepoi-sepoi...
Pohon kelapa yang teduh.....
Rasakan semuanya.....
Rasakan dengan seluruh panca indra Anda.....
Masuklah ke dalam air.....
Rasakan dinginnya....
Gunakan kedua tangan Anda untuk berenang melewati lautan....
dsb....dsb....

Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan, Anda bisa menggunakan kalimat berikut :

Anda akan melihat sebuah perahu....
Yang siap membawa Anda meninggalkan pantai ini...
Tapi Anda akan tahu....
Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap ada dalam pikiran Anda....
Ketenangannya....
Keteduhannya...
Jadi....
Naiklah ke perahu tersebut.......
Dan Anda akan menemukan suatu pesan tertulis di perahu itu...
Mulailah berhitung dari 1 sampai 10.....
Dan tiap hitungan akan membawa Anda meninggalkan alam bawah sadar...
Dan kembali ke alam sadar....
dst...dst...

Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan volume saat mengucapkan kalimat hipnotis harus konsisten.

Cara Menghipnotis Hewan

Bagaimana seekor binatang bisa di hipnotis ? State of mind apa yang sebenarnya terjadi pada binatang itu sehingga terhipnotis ?

Bagi yang pernah mendalami hipnotis, pasti pernah mendengar bahwa sebenarnya dasar hipnosis itu adalah self hipnosis. Artinya orang yang disebut penghipnotis sebenarnya hanya fasilitator saja, seorang suyet, sebenarnya menghipnotis pikirannya sendiri difasilitasi oleh si penghipnotis itu.

Nah, sama halnya disini, seekor binatang sebenarnya menghipnotis dirinya sendiri, kita hanya memfasilitasi saja. Bagaimana binatang ini menghipnotis diri sendiri ? Ia melakukannya dalam rangka menjaga kelangsungan hidupnya. Jadi yang dimaksud hipnotis binatang ini adalah, teknik membuat binatang masuk ke alam semacam tidur, yang biasanya mereka lakukan dalam rangka mengelabui musuhnya dengan jalan seolah-olah mati. Ini mirip dengan kondisi catatonik pendek.

Dalam dunia binatang jenis tertentu (canivora) seperti ada kode etik (smile mode : on) bahwa haram hukumnya makan binatang yang sudah mati. Hukum haram ini tentunya tidak berlaku bagi binatang pemakan bangkai. Jadi binatang pemangsa, umumnya malas memakan binatang lain yang sudah bangkai, mereka lebih menyukai yang masih segar. Nah kondisi ini yang dimanfaatkan oleh para binatang (yang ternyata punya kecerdikan ini), mereka akan berpura-pura mati, agar dirinya tidak disantap oleh binatang lain.

Jadi dasar teknik menghipnotis binatang adalah teknik membuat binatang itu berpikir bahwa ia harus masuk ke kondisi hipnosis itu demi keselamatan dirinya.

Jika Anda adalah penghipnotis panggung, adegan menghipnotis binatang akan sangat mengesankan penanton Anda. Bahkan bisa dilakukan di rumah, atau di acara pesta untuk membuat teman Anda terkagum-kagum.

Menghipnotis Ayam
Pegang leher ayam dan tekan ke lantai / meja sehingga tubuhnya rata dengan meja / lantai. Rentangkan kepalanya menempel di meja / lantai dalam kondisi tertelungkup sehingga kepala ayam lurus dan paruh ada di ujung. Jaga jangan sampai matanya tertutup tangan Anda. Lakukan dengan hati-hati dan tenang, jangan menyakitinya.

Ambil pena tebal / kapur, tarik garis lurus sepanjang 10-15 cm dimulai dari ujung paruh ke depan (menjauhi kepala), pastikan mata ayam mengikutinya. Pertahankan beberapa saat pegangan Anda, sampai si ayam tertidur. Lepaskan, ayam akan diam saja di situ.

Untuk membangunkannya, jauhkan dari gambar garis tadi dan tepuk punggungnya. Anda juga bisa menghipnosis semua jenis burung dengan cara yang sama pada ayam ini.

Menghipnotis Kelinci
Baringkan kelinci di punggungnya (menghadap ke atas), tekan dengan lembut telinganya secara lurus di lantai / meja. Kemudian dengan tangan satunya Anda tarik kaki belakangnya selama beberapa menit. Pertahankan selama 1 menit, maka ia akan terhipnotis. Untuk membangunkan tiup hidungnya dan gulingkan tubuhnya ke samping.

Ingat !
Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila Anda mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini namun masih gagal dalam melakukan hipnotis, hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan berlatih, maka Anda akan menjadi ahli hipnotis yang ulung.

Itulah informasi mengenai Pengertian Hipnotis dan Cara Mudah Hipnotis Orang. Semoga bermanfaat untuk kalian.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Hipnotis dan Cara Mudah Hipnotis Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×