Kekurangan atau Kelemahan Memasang Komentar Facebook di Blog


Artikel kali ini adalah memberitahu Kelemahan Memasang Komentar Facebook di Blog.
Banyak blogger yang mengganti komentar default blogger dengan komentar facebook. Menurut mereka alasannya karena facebook merupakan jejaring sosial yang besar dan terkenal, pasti banyak yang berkomentar dengan akun facebook. Sayangnya ini adalah kesalahan fatal di dunia blog.

Kekurangan atau Kelemahan Memasang Komentar Facebook di Blog

Berikut Ini Kekurangan atau Kelemahan Komentar Facebook

1. Link di Komentar Facebook adalah Link Mati

Blogger lain yang sudah tau tentang link mati ini pasti malas berkomentar di blog milik Anda, karena tidak bisa mendapatkan backlink yang sangat penting dengan cara berkomentar Name/URL. Memang yang tidak enak cuma blogger dan orang lain yang bukan blogger pasti akan lebih mudah memberikan komentar karena menggunakan akun facebook. Anda benar untuk hal tersebut, tapi berapa banyak sih orang biasa yang peduli untuk memberikan komentar di sebuah blog atau website ? yang ada juga cuma berkomentar terimakasih.

2. Menggunakan IFrame

Komentar facebook tidak dapat dirayapi oleh Googlebot sehingga isi dari komentar tidak ikut terindeks. Dari segi SEO, hal ini kurang baik karena komentar yang baik dan relevan dapat mendukung keyword yang pastinya berpengaruh terhadap hasil pencarian. Akan sia-sia jika komentar yang bagus dari pengunjung tidak turut terindeks.

3. Tidak Bisa Menggunakan Anonymous

Anonymous juga sangat diperlukan jika ada orang yang mau berkomentar malas menggunakan salah satu akunnya, jadi bisa memilih anonymous tanpa harus repot-repot pakai akun segala.

Sebenarnya lebih baik menggunakan komentar bawaan blogger, orang yang tidak punya akun, orang yang punya blog dan orang yang mencari backlink akan sangat mudah berkomentar dan mempromosikan apa yang mereka punya, walaupun keamanan kurang terjamin, karena ada juga yang berkomentar spam, tapi tenang selama Anda memakai komentar moderasi, Anda bisa menyaring komentar yang benar dan baik, itulah salah satu kelebihannya dibandingkan dengan komentar facebook.

Semoga artikel dari Kekurangan atau Kelemahan Memasang Komentar Facebook di Blog bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Kekurangan atau Kelemahan Memasang Komentar Facebook di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×