Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM


Kali ini Saya akan memberitahu Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM.
Kartu MicroSIM memang masih jarang ditemui. Kartu SIM jenis tersebut hanya digunakan untuk jenis smartphone tertentu. Hal tersebut membuat MicroSIM sulit ditemukan di pasaran. Masyarakat awalnya pasti kebingungan, harus ke mana mencari MicroSIM tersebut. Hal tersebut terkadang memaksa mereka untuk memotong SIM sendiri. Namun memotong SIM yang dilakukan sendiri ternyata dapat berakibat kegagalan.

Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM

Oleh karena itu jangan sampai salah dalam memotong kartu SIM. Jika terlalu besar, Anda masih bisa mengatur agar MicroSIM hasil buatan Anda tersebut dapat pas di tray MicroSIM. Tapi apabila terlalu kecil, jangan mencoba memasukannya ke slot MicroSIM. Jika Anda tetap memaksa untuk memasukkannya, MicroSIM tersebut bisa tersangkut di slot SIM. Ukuran yang terlalu kecil terkadang membuat MicroSIM Anda sedikit bergeser dan akibatnya akan membuat tray SIM Card tidak bisa dibuka.

Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM

Untuk solusi dari masalah MicroSIM yang menyangkut, hingga saat ini pihak pembuat smartphone yang khusus menggunakan MicroSIM belum ada solusi resmi mengenai masalah ini. Sebagian besar orang yang mengalami masalah ini akhirnya membiarkan MicroSIM tersangkut. Apabila mereka ingin ber-Internet, mereka hanya memanfaatkan perangkat WiFi saja, sebagian lagi berbuat cukup nekat, mereka membawa ke toko tidak resmi dan meminta toko tersebut untuk membongkar smartphone kesayangan mereka.

Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM

Untuk itu jangan pernah potong sendiri SIM Anda, pergilah ke counter yang bisa memotong kartu SIM menjadi MicroSIM. Jika tidak mau ke counter, Anda bisa membeli alat pemotong SIM. Saat ini perangkat tersebut sudah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran, harganya pun cukup terjangkau.

Semoga Bermanfaat !

1 Komentar untuk "Cara Membuat Kartu SIM Menjadi MicroSIM"

  1. wah saya baru tahu nih mas cara membuat kartu sim menjadi mikrosim, makasih infonya mas sangat bermanfaat:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×