Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian CSS (Yang Dimaksud CSS)

Kali ini Saya akan memberitahu pengertian atau yang dimaksud dengan CSS.
Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.

Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab,bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file). Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.

CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouseover, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.

Untuk selengkapnya bisa dilihat pada sumbernya  wikipedia


Semoga Bermanfaat !
Tutorilio
Tutorilio Sebut saja saya tutorilio pendiri situs tutorilio.com seorang yang gemar membagi ide inspiratif dan solutif berkaitan dunia teknologi, desain grafis dan Problem Solving