Malaysia, Ada Keris di Tengah-tengah Merah Putih


Bendera Partai UMNO Malaysia, foto diunduh dari laman web UMNO





Bendera Kebangsaan Indonesia adalah Merah Putih, dulu ada yang meyebut Sang Saka Merah Putih.
Selain Indonesia ternyata Monaco negara kecil protektorat Perancis juga menggunakan bendera merah putih. Siapa duluan yang menggunakan saya terus terang kurang paham .

Pernah ada yang lucu beberapa tahun lalu, ketika DPR RI akan menerima tamu dari DPR Polandia, di halaman gedung DPR RI Jakarta dipasang bendera merah putih dan putih merah, sebagian orang yang melihat bendera putih merah yang terpasang di halaman gedung DPR RI itu mengira bendera putih merah adalah bendera RI yang dipasang terbalik, hehehe.

Di Malaysia saya juga sempat kaget awalnya, lha kok ada bendera merah putih diberi keris ditengah tengahnya, tepatnya ada bundaran kuning dan ditengah bundaran kuning itu ada keris, ternyata itu adalah benderanya partai orang orang melayu di Malaysia, United Malays National Organisation ( UMNO ), partai yang berkuasa sejak Malaysia merdeka hingga saat ini bersama koalisinya partai lain dalam Barisan Nasional ( BN ). Dalam BN selain UMNO, MCA ( Malaysian Chinesse Association ) dan MIC ( Malaysian Indian Congress ) juga da beberapa partai kecil lainnya.


UMNO akan melakun Musyawarah Nasional minggu ketiga bulan oktober ini, foto diunduh dari laman web UMNO



Kita juga sudah tahu jika Bendera Singapura merah putih yang ada bintangnya, ada lima bintang dipojok kiri atas bendera Singapura. Merah Putih juga, tetapi ada bintangnya. hehehe . Merah putih juga kan.

Bendera Malaysia juga banyak merah putih merah putihnya, sebanyak negara bagaian di Malaysia, merah putih ukuran kecil yang memanjang. Pernah ada orang Malaysia mengatakan kenapa kok merah putih, bukan karena ikut ikutan amerika, tetapi memang sejatinya malaysia cinta dengan merah putih. Olalala. Bendera UMNO pun merah putih, tetapi ada bulatan kuning dan keris ditengah, tambahnya.

bendera Negara Malaysia



Jika suatu kali pembaca kompasiana ke London, jangan salah mampir di KBRI London jika suatu kali ada keperluan mendadak untuk suatu urusan ke KBRI London.

Ditengah kota London dekat dengan kedutaan Amerika Serikat, hampir berhadap hadapan ada dua gedung dengan arsitek tua yang memasang bendera merah putih. Jangan main ketuk atau pencet bel saja, perhatikan dulu, karena satu diantara gedung itu adalah KBRI tetapi yang satunya lagi adalah gedung kedutaan Monaco. Olalala. Lagi…….hehe.

Merah Putih, Aku Cinta Merah Putih untuk selamanya, kenapa juga ada yang sama, ada yang berbintang dan ada yang berkeris ya?

Belum ada Komentar untuk "Malaysia, Ada Keris di Tengah-tengah Merah Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tekan close (x) 2 kali untuk menutup, jangan lupa Berlangganan

Masukkan Email aktif untuk update artikel via email :

Delivered by FeedBurner

×